D-ONENEWS.COM

Bangkai Ikan Paus Terdampar di Pantai Bambang Lumajang

Lumajang,(DOC) – Bangkai seekor ikan paus ditemukan warga terdampar di Pantai Bambang,  Desa  Bago,  Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis(11/7/2019).

“Seorang warga Desa Bago Kecamatan Pasirian melihat ikan paus terdampar pantai Bambang, namun ikan paus itu sudah mati dan mulai membusuk,” kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiarto ketika di konfirmasi via telpon.

Menurutnya ikan paus yang mati tersebut dilaporkan memiliki panjang 11 kaki dengan lebar badan sekitar 150 cm dan tinggi 100 cm, yang terdampar di Pantai Bambang Pasirian dan sempat menjadi tontonan warga sekitar.

“Saat ditemukan warga, ikan paus itu dalam kondisi mati dan mengeluarkan bau yang agak menyengat, sehingga diperkirakan ikan itu mati di perairan pantai selatan Lumajang sekitar dua hari yang lalu,” kata Agus Sugiarto.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Wawan Hadi di Lumajang mengatakan pihaknya BPBD Lumajang masih melakukan pendataan.

“Karena tim BPBD saat ini masih ada giat di pantai Wotgalih,  Kecamatan Yosowilangun,” ujarnya.(imam/r7)

Loading...