Banjir Dikawasan Surabaya Bikin Macet Arus Lalu Lintas

Surabaya,(DOC) – Hujan deras yang mengguyur kota Surabaya, Jumat(17/2/2017) sore, membuat banjir di kawasan Surabaya barat seperti Jl. HR Muhammad, Darmo Satelite, dan Kupang Indah hingga Darmo Indah.
Air banjir setinggi paha orang dewasa, membuat akses lalu lintas mengalami macet yang cukup parah, akibat banyaknya motor dan mobil yang mogok ditengah badan jalan.
“Para pengendara roda dua, bisa menuntun kendaraannnya sehingga arus lalu lintas tetap jalan meski merambat. namun untuk roda empat yang mogok, banyak yang ditinggal di tengah jalan oleh pengemudinya, menunggu air banjir surut,” ungkap Shinta salah satu pengendara motor yang mogok di perempatan jalan Darmo Satelite, Jumat(17/2/2017) petang.
Banyak warga sekitar yang memanfaatkan banjir ini untuk mengais rejeki dengan menawarkan jasa dorong mobil atau mengatur lalu lintas. Nampaknya juga pihak kepolisian yang dibantu oleh warga untuk mengatur lalu lintas.
“Diperempatan jalan Darmo Satelite, Air banjirnya sangat tinggi sampai masuk ke dalam mobil. Banyak pemilik mobil yang berhenti menunggu air banjir surut. Ini yang membuat macet,” kata Aries warga Darmo, saat melintas di jalan Kupang Indah.(ty/r7)