D-ONENEWS.COM

Bonek Jual Kaos Wani Lawan Covid-19, Hasilnya Disisihkan Untuk Bantu Tim Medis

Foto: Supoerter Persebaya salurkan bantuan hasil penjualan kaos “Bonek Wani Lawan Covid-19” untuk tim medis ke Lazisnu Jatim

Surabaya,(DOC) – Para suporter Persebaya atau Bonek Suroboyo ikut peduli terhadap nasib tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Mereka berbisnis menjual kaos khas Bonek yang sebagian keuntungannya didonasikan untuk melawan Covid-19 lewat NU Care LAZISNU Jawa Timur.

“Alhamdulilah kami bersama teman-teman bonek di surabaya telah terjual 250 pcs kaos Bonek Wani Lawan Covid 19 terjual habis,” kata M Rizal salah satu Koordinator Bonek Suroboyo (4/6/2020).

M Rizal mengatakan, keuntungan yang disisihkan dari hasil penjualan kaos sebesar Rp. 10 ribu perkaos, kini telah terkumpul Rp. 2,5 Juta.

“Dari hasil penjualan tersebut kami donasikan kepada NU Care LAZISNU Jawa Timur. Kami mengucapkan terimakasih kepada para customer yang sudah membeli kaos dan juga ikut berbagi bersama lawan Covid 19,” tambahnya.

Selain itu untuk tenaga medis, lanjut M. Rizal, hasil penjualan kaos Bonek itu, juga disisihkan untuk anak-anak yatim piatu.

“Jadi kaos Bonek yang bertulis Bonek Wani Lawan Covid-19 ini dibagikan secara gratis kepada beberapa anak yatim di panti asuhan di Surabaya dan sekitarnya,” pungkas Rizal.

Moch Rofi’i Boenawi Sekretaris NU Care LAZISNU Jawa Timur menerima hasil donasi penjualan kaos Bonek Wani Lawan Covid-19, di Posko Satgas Jatim Tanggap Covid-19, Gedung PWNU Jawa Timu, Jalan Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya.

Rofi’i Boenawi mengapresiasi langkah yang dilakukan teman-teman Bonek Suroboyo yang turut peduli dengan para dokter dalam menangani Covid-19 ini.

“Kami mengapresiasi inisiasi dari teman-teman bonek suroboyo yang membantu tenaga medis dalam menangani covid-19 dengan berjualan kaos bonek dan sebagiannya disalurkan ke NU Care LAZISNU Jawa Timur untuk tenaga medis,” kata Rofi’i Boenawi.

Dengan gerakan belanja sambil berbagi yang dilakukan Bonek suroboyo ini, diharapkan bisa diikuti oleh para wirausahawan di lingkungan NU.

“Kami mengajak pada pemiliki distro, kios, lapak mari bersama membantu masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi. Masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan secara langsung oleh pemerintah,” katanya.(r7)

Loading...

baca juga