D-ONENEWS.COM

Bupati Berharap Ada Progres Dalam Percepatan Pembangunan Stockpile Terpadu di Lumajang

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi beberapa kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkab Lumajang menghadiri Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Rencana Pembangunan Stokpile Terpadu, bertempat di PT. Jatim Graha Utama, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Rabu (21/10/20).

Pada Rakor tersebut, Bupati Lumajang berharap ada progres percepatan dalam pembangunan stokpile terpadu di Kabupaten Lumajang, supaya permasalah disektor pertambangan pasir segera terselesaikan.

“Rakor kali ini, diharapkan ada langkah taktis yang bisa melaksanakan langkah-langkah apa yang harus dilakukan, agar ada percepatan pembangunan stokpile terpadu,” harap Cak Thoriq.

Dalam kesempatan itu, Thoriqul Haq mengungkapkan bahwa Pemkab Lumajang akan siap untuk memberikan segala fasilitas dan pelayanan dalam prosesnya, agar ada titik temu ataupun hasil nyata, serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merealisasikan pembangunan stokpile tersebut.

“Kapan prosesnya akan selesai dan dalam waktu kapan bisa dimulai, sehingga kita bisa mengukur kapan bisa mengeluarkan jadwalnya,”terangnya.

Terkait proses perizinan, Bupati menambahkan bahwa pihaknya akan menyampaikan langsung kepada Gubernur Jawa Timur, dengan harapan ada percepatan terkait segala perizinannya, sebab dalam mendirikan stokpile terpadu dirinya menganggap harus ada perizinan yang resmi.

“Karena ini antar pemerintah, harapannya ada percepatan untuk pengurusan yang berkenaan dengan administrasi dibidang stockpile,” harap Thoriqul Haq.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Jatim Grha Utama, Mirza Muttaqien menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik semua harapan yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pihaknya akan berupaya untuk membantu semua proses dalam Percepatan pembangunan stockpile terpadu di Lumajang.

“Program luar biasa yang di inisiasi oleh Bupati Lumajang ini.Untuk itu Pemprov Jatim harus mendukung secara tuntas.

Harapannya melalui rakor ini bisa mendapatkan progres serta hasil yang dapat melancarkan segala proses dalam pembangunan stockpile terpadu di Lumajang,” pungkasnya(imam)

Loading...

baca juga