Bupati Terpilih Bondowoso Imbau Pendukungnya Tertib

Bondowoso, (DOC)- KH Salwa Arifin mengimbau para pendukungnya untuk selalu mengedepankan ketertiban di masyarakat, khususnya saat penyambutan seusai pelantikan di Surabaya, 24 September 2018.
“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Bondowoso, khususnya para relawan dan pendukung pasangan Sabar,” katanya kepada Antara di Bondowoso, Jawa Timur, Rabu.
Tokoh yang pada Pilkada lalu berpasangan dengan Wabup Irwan Bachtiar menjelaskan bahwa memang ada rencana dari para relawan dan pendukung untuk menyambut kedatangannya dari Surabaya seusai dilantik oleh Gubernur Jatim, Senin, 24 September. Pada Selasa, 25 September pasangan Bupati dan Wabup itu akan kembali ke Bondowoso. Rencananya, pasangan itu akan disambut masyarakat mulai dari wilayah Kecamatan Wringin menuju ke Pendopo Bupati Bondowoso.
Wabup dua periode yang kini juga A’wan PWNU Jatim itu menyatakan semua hal terkait kegiatan penyambutan itu sudah disiapkan oleh protokoler Pemkab Bondowoso. Hanya saja, ia menjelaskan bahwa untuk warga Bondowoso akan disediakan kuliner yang bisa mereka nikmati seusai acara penyambutan dari wilayah Wringin.
“Mereka bisa menikmati kuliner sederhana yang kami siapkan nantinya,” kata mantan Mustasyar PCNU Bondowoso yang juga putera dari ulama terkemuka KH Togo Ambarsari (almarhum) itu.
Alumni Pondok Pesantren Slafiyah Syafiiyah Sukorejo ini kembali mengingatkan warga yang akan ikut memeriahkan penyambutan itu untuk menjaga keamanan dan sopan santun dalam berlalu lintas, sehingga tidak menimbulkan hal-hal negatif. “Jangan sampai ada tindakan yang menyinggung pihak lain,” kata Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum ini.
Sementara itu, ia menjelaskan bahwa pada Rabu, 26 September malam akan digelar istigatsah atau doa bersama yang akan dihadiri para pengasuh pondok pesantren di Bondowoso, ulama, para pendukung pasangan Sabar dan relawan.
Namun, Kiai Salwa yang dikenal sebagai tokoh sederhana itu menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa mengakomodir keinginan semua pihak untuk bisa hadir di Surabaya saat pelantikan Bupati dan Wabup KH Salwa Arifin dengan Irwan Bachtiar.
“Kami mohon maaf atas semua ini,” katanya.(ant)

Tag: