D-ONENEWS.COM

Caleg Hanura Jatim Harus Memiliki Dana dan Loyal

Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprillianto

Surabaya,(DOC) – Ketua DPD partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto menyampaikan kriteria calon legeslative (Caleg) yang akan berangkat dari partainya, harus mempunyai beberapa kriteria yang bisa mendongkrak perolehan suara di Pemilu 2019 mendatang. Kriteria yang dimaksud yaitu memiliki integritas dan loyalitas tinggi serta yang paling utama punya isi tas(uang,red).
“Pendanaan ini penting karena perilaku politik demokrasi di Indonesia masih bersifat pragmatis,” ungkap Kelana usai menghadiri temu kader dengan Ketua Umum DPP Hanura di Jatim, Minggu(30/7/2017) lalu.
Menurut dia, di Pemilu legeslative (Pileg) nanti, pendanaan masih sangat diperlukan untuk melakukan mobilisasi massa dalam meraih suara. Inovasi dan akselerasi yang kini tengah digagas partai Hanura Jatim, yaitu dengan membentuk 8000 lebih pengurus di tingkat ranting.
“Membentuk 8000 ranting yang kini menjadi target Hanura Jatim sekarang,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai hanura Oesman sapta Odang memberikan pesan kepada para kader Hanura yang duduk diparlemen agar tidak terlibat kasus hukum, karena hal itu bisa mencoreng nama partai.
Ia pun berharap kepada pengurus daaerah agar memperkuat posisi pengurus di tingkat kota dan kabupaten.
“seluruh DPC harus kuat, karena tidak mungkin DPP kuat kalau DPD dan DPC -nya melemah. Jangan asal percaya dengan anak buah, Ketua harus turun langsung,” ungkapnya.
Sekedar informasi, posisi Hanura di DPR RI hanya memiliki 16 kursi yang sekarang berkurang 1 kursi karena kadernya terlibat perkara hukum. Hal ini mendudukan Hanura sebagai partai paling kecil diantara 10 partai lainnya.(lm/r7)

Loading...