D-ONENEWS.COM

Curhat Bupati Jombang Usai Sembuh dari Covid-19

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab

Jombang (DOC) – Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab, dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah hampir satu bulan menjalani perawatan dan isolasi.

Mundjidah menyampaikan kabar kesembuhan dirinya dari Covid-19 melalui tayangan video yang dibuat rumah dinasnya dan dibagikan ke publik, Selasa (15/12).

Dalam tayangan video, Mundjidah menyampaikan bagaimana kisahnya sebelum dinyatakan positif Covid-19 serta saat dirinya berjuang melawan Covid-19.

Pada kesempatan itu, bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang itu juga menyampaikan berbagai pesan kepada warganya.

Menurut Mundjidah, pandemi Covid-19 merupakan situasi nyata yang kini melanda dunia. Keberadaan virus tersebut tidak bisa diabaikan ataupun disepelekan.

Pesan dia kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19, hal penting yang harus dijaga adalah semangat agar bisa sembuh.

Kemudian, kepada masyarakat lainnya, Mundjidah meminta agar tidak mengabaikan bahaya penularan virus corona.

“Kita harus semangat melawan Covid-19 ini dan betul-betul Covid-19 itu ada,” kata Mundjidah, melalui tayangan video yang dibuat untuk mengabarkan kesembuhan dirinya, seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (17/12).

Menurut Mundjidah, selain kepatuhan menjalankan arahan tim medis, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, faktor penting untuk sembuh dari Covid-19 adalah menjaga semangat untuk bisa sembuh.

“Kita harus semangat, semangat bahwa kita bisa melawan Covid-19,” ujar Mundjidah.

Mundjidah berharap, masyarakat Kabupaten Jombang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Ini harus kita lakukan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, kemudian menjauhi kerumunan. Harus jaga jarak, karena tidak tahu diantara kita itu ada yang bawa virus (Covid-19) atau tidak,” kata Mundjidah.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes pada 13 November 2020.

Dia sempat menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Bupati Jombang sebelum menjalani perawatan dan isolasi di RS dr Soetomo Surabaya.

Mundjidah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di RSUD Jombang, Senin (14/12).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Mundjidah menjalani berbagai aktivitas yang padat dan berlangsung maraton, sejak akhir Oktober 2020. (kc)

Loading...