D-ONENEWS.COM

Danrem 083/Baladhika Jaya Antar Keberangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto

Malang,(DOC) – Setelah meresmikan monuman Pesawat di Malang, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung berangkat menuju Jakarta melalui Bandara Abdurahman Saleh, Sabtu(14/9/2019).
Kepergian pejabat nomor satu di tubuh TNI itupun, turut mendapatkan pengawalan dari beberapa Perwira TNI lainnya, termasuk diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.
Dikatakan Danrem, kedatangan Panglima TNI di Kabupaten Malang, bertujuan untuk meresmikan monument Pesawat MiG-17 Fresco di Komplek Pagas, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.
“Peresmiannya hari Jumat kemarin. Pesawat itu merupakan bagian dari sejarah kejayaan Armada Udara Republik Indonesia,” jelas Danrem.
Perlu diketahui, MiG-17 Fresco merupakan Pesawat tempur produksi Uni Soviet atau yang sekarang dikenal sebagai Negara Rusia. Pesawat itu, aktif sejak tahun 1952 dan merupakan pengembangan lanjutan dari MiG-17. Tercatat, Indonesia pernah memiliki pedawat jenis tersebut pada tahun 1960 silam. Pada umumnya, Pesawat jenis MiG digunakan oleh Negara-Negara Eropa, Afrika dan Asia.(dre)

Loading...