D-ONENEWS.COM

Demi Penglaris, Penjual Bakso di Jakbar Ludahi Mangkok

Jakarta (DOC) – Polsek Kembangan Jakarta Barat memeriksa seorang pedagang bakso cuanki berinisial WS. Dia diperiksa karena tindakannya yang Aksi WS itu terekam dalam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Terkait video viral itu, polisi memeriksa WS untuk dimintai keterangan tentang motifnya meludahi mangkok bakso itu.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Setiawan mengatakan WS telah berjualan bakso sejak tahun 2019 di Kompleks Kehutanan Greenville, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

“Tujuan pelaku untuk mendapatkan penglaris atau laku saat berjualan bakso,” kata Imam, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (28/6).

Namun, kepada polisi, WS mengaku bahwa aksinya itu baru mulai ia lalukan seminggu lalu setelah berkunjung ke seorang guru spiritual atau dukun bernama Joko.

“Pelaku meludahi mangkok bakso tersebut sesuai dengan amalan atau ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya yang bernama Joko,” ucap Imam.

Imam mengatakan pihaknya tak memproses hukum pedagang bakso berinisial WS yang meludahi mangkuknya untuk berjualan.

Imam mengatakan WS tak diproses hukum lantaran korban tak membuat laporan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan atas aksi tersebut.

“Jadi kami sampaikan, korban enggak ada niatan untuk melapor jadi enggak merasa dirugikan. Enggak ada korban, enggak ada yang dirugikan,” kata Imam.

Imam mengatakan WS telah dipulangkan setelah selesai menjalani proses klarifikasi oleh pihak kepolisian.

Kendati demikian, kata Imam, pihaknya melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan. Tujuannya, agar perbuatan yang ia lakukan tidak terulang kembali.

“Kami kasih tahu kalau perbuatan itu salah, menjijikkan, dan bisa membahayakan orang lain. Dia juga minta maaf ke korban,” ucap Imam.

Rekaman kamera CCTV itu beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @info_ciledug.

“Penjual bakso yang diduga meludahi mangkuk pembeli di Jl. Perumahan Unilever Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.(cnn)

Loading...