D-ONENEWS.COM

Demokrat Sosialisasikan Mahcfud Arifin ke Kadernya Sebagai Cawali Surabaya

Surabaya,(DOC) – Partai Demokrat Surabaya turut menaruh dukungan ke Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.
Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf tersebut, bahkan diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke para kader Demokrat, Jumat(24/1/2020) malam.
“Pada kesempatan ini saya dan segenap kader Partai Demokrat menyatakan kesanggupan kami untuk mengusung Machfud Arifin di Pilwali 2020 September mendatang” ujar Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, disela acara sosialisasi tersebut.
Anggota DPR RI tersebut menjelaskan, bahwa terdapat sejumlah nama yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) ke Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi di Pilwali Surabaya. Namun, lanjut Lucy, Machfud Arifin adalah pemilik nilai tertinggi di antara yang lainnya.
“Ada beberapa nama, namun dari sekian nama tersebut Machfud Arifin yang memenuhi ekspektasi kami dan sekaligus pemilik nilai tertinggi dari aspek-apek yang kami pertimbangkan” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Lucy berharap, kader dari Partai Demokrat bisa digandeng oleh Mahcfud Arifin sebagai pasangannya untuk maju sebagai Cawawali.
“Perkara wakil kami serahkan sepenuhnya kepada beliau. Jelasnya kami berharap pak Machfud menggandeng dari kami(demokrat),” paparnya.
Mantan Ning Suroboyo ini, juga menyebut soal koalisi dengan parpol lainnya dalam mengusung Pasangan Cawali – Cawawali Surabaya. Komunikasi terus dijalin antara Demokrat dengan partai lain seperti PAN, PKB, Gerindra, PPP dan Nasdem.
“PAN, PKB, Gerindra, PPP, hingga Nasdem disebut sudah menyatakan kesediaan untuk mengawal Machfud hingga menjadi pemenang. Beliau juga memperkuat koalisinya dengan menjalin komunikasi dengan partai yang lainnya,” pungkas Lucy.(r7/div)

Loading...

baca juga