D-ONENEWS.COM

Demokrat Surabaya Usung Eri-Armuji di Pilkada 2024

Demokrat Surabaya Usung Eri-Armuji di Pilkada 2024
Demokrat Surabaya Usung Eri-Armuji di Pilkada 2024

Surabaya, (DOC) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surabaya sepakat mengusulkan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada). Usulan ini dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat, sebagai hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPC Demokrat Surabaya.

Ketua tim penjaringan DPC Demokrat Surabaya, M Machmud menjelaskan keputusan tersebut di ambil dalam rapat pleno pada tanggal 31 Mei. Rapat pleno tersebut di ikuti oleh tim penjaringan dan pengurusus DPC.

“Telah diputuskan secara aklamasi untuk mengusulkan nama paslon Eri Cahyadi dan Armuji untuk di usulkan ke DPP Partai Demokrat,” ungkap Machmud, Senin (04/06/2024).

Ia menceritakan, dari awal pembukaan tidak ada calon yang serius seperti Eri Cahyadi dan Armuji ini.

“Mereka (Eri-Armuji) sudah mengembalikan formulir secara lengkap. Selain itu, mereka juga melampirkan hasil survey yang menjadi syarat DPP,” tuturnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa sebelum adanya surat rekomendasi itu, nantinya akan lebih dulu mendapatkan surat tugas. Sebagai informasi, surat tugas itu mendekati kepastian rekomendasi turun kepada nama yang tertera di surat tugas itu.

“Biasanya surat tugas itu akan cepat, dan rekomendasi itu tidak akan jauh dari surat tugas yang sudah di berikan kecuali ada peristiwa lain,” sebutnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga telah menyiapkan tim pemenangan untuk paslon Eri Cahyadi dan Armuji.

“Kita sudah sampaikan ke pak Eri bahwa Demokrat tidak hanya sebagai pengusung tapi juga akan membantu pemenangannya versi Demokrat. Kita sudah minta jadwal untuk turun ke masyarakat membantu kampanye langsung,” kata Machmud.

Bahkan lanjut Machmud, pihaknya tengah menyusun personal-personalnya yang masuk sembari menunggu surat tugas itu turun.

“Kalau sudah surat tugas itu turun kita langsung action,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga