D-ONENEWS.COM

Ditanya Kinerja Menkes Terawan, Begini Reaksi Jokowi

Presiden Jokowi bersama Menkes Terawan

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo menilai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah bekerja sangat keras dalam menangani pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat ditanya mengenai kinerja Terawan terkait penanganan Covid-19 dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Rabu (22/4) malam.

“Yang ditangani Menteri Kesehatan itu kan juga bukan hanya urusan Covid-19. Ada juga yang lain misalnya demam berdarah yang baru ramai di beberapa provinsi. Tapi kan Covid sudah di-handle Gugus Tugas Covid. Dan saya melihat Dokter Terawan sudah bekerja sangat keras,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk kinerja seluruh menterinya. Karenanya ia merasa jika ada masyarakat yang kecewa dengan kinerja menterinya itu.

Ia mengatakan dalam setiap pekerjaan terkadang harus mengambil keputusan yang tak memuaskan semua pihak.

“Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi kalau ada yang mengatakan, masyarakat ada yang kecewa, saya kira itu wajar. Setiap pekerjaan ada yang menilai. Setiap keputusan ada risikonya,” lanjut Jokowi.

Untuk diketahui, sejumlah elemen masyarakat sipil sebelumnya mengkritik gaya Terawan dalam menangani Covid-19.

Mereka menilai Terawan terlalu santai dan menggampangkan masalah. Mereka pun meminta Terawan mundur dari jabatannya.(kc)

Loading...

baca juga