D-ONENEWS.COM

Doni: Mayoritas Warga DKI dan Jatim Tak Percaya Bisa Tertular Covid-19

Jakarta (DOC) – Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkap lima provinsi tertinggi tingkat ketidakpercayaan terhadap penularan Covid-19. Masyarakat lima provinsi ini masih percaya diri tidak akan terkena Covid-19.

Lima provinsi itu secara berurutan adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan. Data itu dikumpulkan sejak beberapa bulan terakhir.

Doni menilai data ini cukup akurat karena jumlah pertambahan kasus positif di daerah tersebut tertinggi. Apalagi, DKI Jakarta dan Jawa Timur yang masih memuncaki kasus harian.

“Kalau kita lihat angka di Jakarta dan Jatim masih tinggi, mungkin data yang dikumpulkan sudah lumayan akurat,” katanya, seperti dilansir dari Merdeka, Jumat (4/9).

Karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 mengambil langkah mitigasi yang melibatkan pakar di bidang sosiologi, antropologi dan psikolog untuk menyasar daerah-daerah tersebut. Karena masih adanya ketidakpercayaan terhadap Covid-19 dan menganggap virus corona hanya konspirasi.

“Kami upayakan tim gabungan bisa menyasar ke daerah tersebut,” tutupnya. (mdk/fik)

Loading...

baca juga