D-ONENEWS.COM

DPC PDIP Surabaya Targetkan Kemenangan 80 Persen di Pilgub Jatim

foto : Whisnu Sakti Buana

Surabaya,(DOC) – Ribuan kader dan simpatisan DPC PDIP Kota Surabaya berkumpul di kantor Sekretariatan DPC untuk mengikuti tasyakuran hari lahirnya Pancasila, Jumat(1/6/2018) malam.

Tasyakuran ini juga di isi dengan acara potong tumpeng, buka puasa bersama dan dilanjutkan pengajian.

“Tasyakuran ini sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Khusus bagi warga Surabaya, kata dia, momentum Hari Lahir Pancasila hendaknya dijadikan momentum kebangkitan dan semangat memperat tali persaudaraan pasca terjadinya tragedi bom bunuh diri beberapa hari menjelang Ramadan lalu.

Menurut dia, dengan menggunakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi maka warga Surabaya pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya, tidak terpengaruh serta tetap menjunjung tinggi nilai kerukunan antar umat beragama.

“Ini bukti bahwa nilai-nilai Pancasila sudah terkandung di dalam jiwa rakyat di Tanah Air. Kota Surabaya juga telah pulih meski tragedi bom dalam waktu dua hari,” tuturnya.

Politikus yang juga Wakil Walikota Surabaya tersebut juga menjelaskan, bahwa dalam rangka Bulan Bung Karno yang diperingati setiap Juni, pihaknya menyiapkan 117 tumpeng pada 5 Juni 2018 nanti, sebagai wujud rasa syukur hari kelahiran bapak proklamator, serta menggelar sejumlah agenda kegiatan lainnya.

“Pada 1 Juni Hari Lahir Pancasila digelar tasyakuran di kantor DPC, 6 Juni Hari Lahir Bung Karno digelar tumpeng di rumah kelahiran sehari sebelumnya, serta 21 Juni wafatnya Bung karno juga digelar even seperti pidato Bung Karno,” kata WS, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, khusus menjelang Pilgub Jatim 2018, DPC PDIP menargetkan kemenangan 80 persen di Kota Surabaya.

“Surabaya tidak hanya harus menang tipis, tapi menang tebal. Dengan kekuatan dan soliditas, kami yakin dan optimistis mampu mewujudkannya,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga