D-ONENEWS.COM

DPP PKS Terbitkan SK Pencalonan Eri Cahyadi untuk Pilkada Surabaya 2024

Surabaya, (DOC) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, telah resmi menerima SK pencalonan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan di selenggarakan pada 27 November. SK tersebut di terbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, membenarkan penyerahan SK tersebut.

“Ini bukan sekadar rekomendasi, tetapi sudah berupa surat keputusan. SK dari PKS untuk Pak Eri Cahyadi,” kata Johari di Surabaya.

SK pencalonan dari DPP di serahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan. Penyerahan ini di laksanakan di kantor partai tingkat provinsi pada Jumat (12/7/2024) malam.

Johari menjelaskan bahwa dasar pemberian SK pencalonan untuk Eri Cahyadi dalam Pilkada Surabaya 2024 di dasarkan pada berbagai indikator capaian kinerja pembangunan, pelayanan, hingga kesejahteraan masyarakat. Indikator ini berasal dari penilaian kader di tingkat akar rumput yang di sampaikan kepada fraksi partai tersebut di DPRD setempat.

“Prestasi kerja yang sudah beliau raih dari laporan Fraksi DPRD PKS Kota Surabaya bisa di katakan baik. Kemudian dari sisi kepercayaan masyarakat juga cukup tinggi,” ujarnya.

Selain itu, kader PKS juga menilai bahwa Eri Cahyadi adalah sosok yang mampu menjadi jembatan penghubung gagasan pembangunan dari berbagai partai politik.

“Pak Eri ini mampu membentuk komunikasi yang baik dengan semua partai politik yang ada di Kota Surabaya,” ucapnya.

Enam Tugas Utama

Secara terpisah, Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, menyatakan ada enam tugas utama yang di berikan kepada Eri Cahyadi setelah menerima SK tersebut.

“Tugas tersebut meliputi integritas dan kejujuran, pelayanan kepada masyarakat, transparansi dan akuntabilitas dan komitmen untuk kesejahteraan. Selain itu, asa juga kerja sama dan sinergi, serta kepemimpinan yang inspiratif,” ucapnya.

Irwan juga menegaskan bahwa seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PKS siap mendukung Eri Cahyadi untuk meraih jabatan Wali Kota Surabaya untuk periode kedua.

“Kami merapatkan barisan dan bekerja sama untuk memenangkan calon yang di usung PKS dalam Pilkada 2024. Insya Allah semuanya siap berjuang,” katanya. (r6)

Loading...

baca juga