D-ONENEWS.COM

Dua Tim Sukses Cakades Dibacok Orang Tidak Dikenal

Lumajang, (DOC) – Diduga tim sukses Calon Kepala Desa (kades), Dua warga dibacok orang tidak dikenal (OTK) di Dusun Darung, Desa Ranulog, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Selasa (30/11/2021) malam.

Korban pembancokan diketahui bernama Sucipno (36) warga Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung, Lumajang, dan Meno (53) warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka bacok pada bagian kepala dan wajah.

Peristiwa pembacokan terjadi dugaan kuat dipicu pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar tanggal 2 Desember 2021. Sebab, saat pemilihan, kedua korban merupakan tim sukses (timses) salah satu calon.

“Untuk motif masih dalam penyelidikan. Namun, ada beberapa informasi yang masuk diduga indikasinya soal Pilkades,” kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, kepada sejumlah awak media.

Ia menjelaskan, awalnya korban bernama Sucipno bertamu kerumah temannya bernama Sukirno untuk menanyakan kedatangan anaknya dari Madura. Tidak lama kemudian sekitar pukul 23.45 Sucipno dijemput Meno untuk mengajak pulang.

Namun ditengah jalan tepatnya di depan rumah Sukirno, kedua korban didatangi oleh orang tidak dikenal berjumlah sekitar 30 orang dengan mengendarai sepeda motor dan mobil.

“kedua korban dan OTK ini terlibat cekcok dituduh menyebarkan uang, karena korban tidak merasa akhirnya korban dipegang dan didorong oleh 5 orang dan salah satunya membacok korban dengan menggunakan senjata tajam jenis clurit atas kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian wajah,” pungkas Kapolres. (Imam)

Loading...