D-ONENEWS.COM

Eri-Armuji Berpotensi Ikut Pilwali 2024 Tanpa Nama Risma, Ini Respon Fuad Benardi

Surabaya, (DOC) – Fuad Benardi, putra sulung dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengaku tidak keberatan dengan kemungkinan Eri Cahyadi maju kembali dalam Pilkada 2024 tanpa mencantumkan nama ibunya. Dalam pemaparannya, prestasi kepemimpinan Risma sebagai Wali Kota Surabaya selama 10 tahun masih sangat di hargai oleh masyarakat.

“Jadi meskipun tidak di cantumkan, pengaruh nama ibunya tetap relevan dalam Pilwali 2024 mendatang,” ungkap Fuad di Cafe Historisma Surabaya, Selasa (2/4/2024).

Fuad Benardi menyatakan, saat ia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jawa Timur Dapil Surabaya, pengenalan dirinya sebagai putra sulung Mensos Risma selama kampanye mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Hal inilah membuat orang yang belum mengenalnya akhirnya memberi atensi.

“Warisan yang di tinggalkan oleh Bu Risma selalu masih terasa di hati masyarakat Surabaya. Dalam Pilwali 2024, dukungan atau efek endors dari Bu Risma pasti akan memengaruhi calon manapun secara signifikan,” ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan koalisi besar dan partisipasi Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilwali, Fuad menegaskan bahwa hal itu masih belum pasti. Pasalnya, perihal koalisi itu tergantung pada keputusan dari partai lain dalam koalisi tersebut.

“Selain itu, Bu Risma juga hanya akan menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan sebelum memberikan tanggapan lebih lanjut,” ujarnya.

Selain itu, Fuad juga menyoroti bahwa Eri Cahyadi mungkin tidak memerlukan dukungan dari Bu Risma untuk maju kembali. Pasalnya, penilaian masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Surabaya saat ini lebih berfokus pada Eri.

“Seharusnya pak Eri tidak perlu lagi endors dari Bu Risma. Karena masyarakat sudah menilai kinerja wali kota saat ini,” kata Fuad.

Berusaha Tidak Menggantungkan Sosok Ibu

Namun di satu sisi, ia juga mempertimbangkan sebagai keturunan Risma yang akan duduk di DPRD Jatim, kembali di pilih dalam Pileg 2029. Namun, Fuad juga optimis dalam Pileg 2029, kinerjanya sebagai anggota dewan-lah yang dilihat masyarakat, dan bukan sekadar putra Bu Risma.

“Ketika saya maju lagi dalam Pileg 2029, masyarakat pasti akan menilai kinerja saya selama menjabat sebagai anggota DPRD Jatim. Karena itulah saya akan memberikan yang terbaik,” pungkas Fuad. (r6)

Loading...

baca juga