Erick Thohir Ditunjuk Ketua TKN Pasangan Jokowi-Ma’aruf

Jakarta,(DOC) – Calon Presiden (Capres) petahanan Joko Widodo (Jokowi) yang akan maju bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’aruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), telah resmi menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangannya.

Seorang pengusaha sukses tersebut, didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’aruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Ketua Tim Kampanye Nasional Bapak Erick Thohir Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, klub sepakbola, klub basket, dan memiliki lain-lainnya,” kata Jokowi saat mengumumkan secara resmi di Posko Pemenangan pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi – Ma’aruf, di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Menurut Jokowi, selama ini usaha dan pekerjaan yang digeluti Erick selalu sukses. Sehingga dengan alasan itu, Ia dipilih menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’aruf.

“Terakhir tentu kami masih ingat beliau juga ketua Inasgoc di Asian Games 2018. Setelah ini saya serahkan penuh kepada pak ketua(Ketua TKN,red) untuk segera melengkapi direktur-direktur, CEO, sekretaris dan bendahara yang perlu dibicarakan di internal,” ungkap Jokowi.

Nama Erick Thorir melejit sejak akhir Agustus 2018 lalu, apalagi setelah menjabat sebagai ketua tim penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc).

Ia memang sempat disebut-sebut di ring utama sebagai kandidat kuat ketua tim pemenangan Jokowi – Ma’aruf bersama Najwa Shihab, Wishnutama, serta Moeldoko.

Dalam kesempatan itu, Selain Erick Thorir, Capres Jokowi juga menunjuk resmi, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN.(wat/r7)