Gelar 'Polwan Goes To School' Guna Menekan Angka Kriminalitas Remaja

Foto seorang Polwan tengah memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada para siswa melalui progrm ‘Polwan Goes to School’


Surabaya,(DOC) – Peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-69 pada 1 September mendatang, akan dirayakan Polrestabes kota Surabaya dengan menggelar acara ‘Polwan Goes To School’.
Program tersebut, nantinya akan menampilkan kepiawaian para Polwan dari seluruh satuan fungsi kepolisian untuk menyampaikan pesan kamtibmas, seperti kenakalan remaja, bahaya narkoba, trafficking, penggunaan gadget yang benar hingga tata tertib berlalu lintas.
“Tim Polwan yang akan bertugas di program “Polwan Goes to School’ yaitu dari Reskrim, Reskoba, Sabhara, Binmas hingga Satlalin. Mereka akan menyebar ke sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas,” papar Kompol Lily Djafar, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Selasa(22/8/2017).
Rencana program “Polwan Goes to School’ ini akan diselenggarakan rutin setiap bulan, guna menekan angka kriminalitas remaja di kota Surabaya.
Lily menambahkan, seorang Polwan diyakini memiliki naluri ibu yang bisa mendidik anak atau siswa agar menjauhi tindak kriminalitas melalui pendekatan persuasive dengan bertatap muka dalam program ‘Polwan Goes to School’.
“Polwan sendiri, disamping sebagai polisi juga memiliki naluri seorang ibu yang tentunya lebih dekat terhadap anak dan remaja. Harapannya, dengan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan para Polwan bisa menjadi formula ampuh untuk menekan angka kenakalan remaja,” pungkasnya.(hd/r7)