D-ONENEWS.COM

Gubernur Jatim Liburkan Sekolah, Siswa SMK Kelas 12 Tetap Unas

Surabaya,(DOC) – Intruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar aktifitas pendidikan di lakukan di rumah, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan pengumuman libur sekolah bagi siswa SMA/SMK negeri maupun swasta, Minggu(15/3/2020) malam.

Libur dimulai pada Senin(16/3/2020) sampai 14 hari kedepan sebagai langkah pencegahan penularan virus corona (COVID-19).

Meski demikian, keputusan belajar dirumah ini, tidak berlaku bagi siswa kelas 12 atau kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tengah menjalani ujian nasional (Unas).

“Unas SMK baru dimulai Senin(16/3/2020) hari ini sampai 4 hari kedepan,” kata Khofifah dalam keterangan persnya.

Sementara itu, terpisah salah satu SMK Negeri di pusat kota Surabaya memang masih dipadati siswa untuk melaksanakan Unas dihari pertama, Senin(16/3/2020) pagi.

Para siswa yang hendak mengikuti Unas diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu dan memakai hands sanitaizer. Bahkan usai ujian para siswa juga di wajibkan melakukan cuci tangan.

Kepala Sekolah SMKN 4 Surabaya, Sri Cahyono mengakui, bahwa hanya siswa kelas 12 saja yang masuk sekolah untuk mengikuti Unas. Kemudian setelah Unas pada Kamis (19/3/2020) nanti, mereka juga belajar dirumah.

“Untuk kelas 10 dan kelas 11 belajar dari rumah. Mereka sudah diberi tugas masing-masing. Kelas 12 setelah Unas juga akan libur,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga