D-ONENEWS.COM

Gubernur Khofifah Akan Turun Berantas Peredaran Narkoba di Jawa Timur

Surabaya,(DOC) – Dalam acara halal bihalal yang digelar oleh Pemprov Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kembali bahayanya narkoba.

Menurut Khofifah, provinsi Jawa Timur menduduki peringkat pertama kasus narkoba, terutama di wilayah kota Surabaya yang banyak ditemukan korban dan pengedar. Bahkan kini narkotika jenis Pil Zenith sudah marak diberedar di Surabaya dan mudah didapat karena dijual murah seharga Rp. 2000 perbutir.

“Lebih memprihatinkan lagi, pengedar dan penggunanya adalah kalangan millenial, Sudah teridentifikasi titik-titiknya,” kata Khofifah, Senin(10/6/2019).

Khofifah menambahkan, dirinya berencana melakukan koordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya guna menindaklanjuti kasus peredaran narkoba.

“Sore ini saya akan bertemu dengan Kapolrest Surabaya dan Bu Wali Kota juga. Mungkin saya akan turun langsung melakukan pemberantasan narkoba. Waktunya tidak saya kasih tahu,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa Pil Zenith merupakan jenis narkoba jenis golongan satu dan kerap disebut pil jin, lantaran penggunanya bertingkah mirip seperti zombie.

“Sering disalahgunakan sebagai obat pengganti narkoba. Untuk itu saya harap seluruh stake holder bersinergi untuk memberantasnya,” tegasnya.(div/r7)

 

Loading...