D-ONENEWS.COM

Gunung Semeru Erupsi, 5 Warga Alami Luka Bakar Terkena Awan Panas

Lumajang, (DOC) – Sejumlah warga mengalami luka bakar akibat terkena awan panas Gunung Semeru.

Informasi dilapangan sejumlah warga yang terkenak awan panas kulitnya melepuh saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit. “Korban luka sementara ada lima orang saat ini masih dalam perawatan,” Ujar – Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi ketika di konfirmasi, Sabtu (4/12/2021).

Para korban erupsi Gunung Semeru menjalai perawatan di Rumah sakit Pasirian. Rumah Sakit Umum Lumajang, Rumah Sakit Bhayangkara. “Kami masih mendalami apakah korban ini adalah penambang atau warga Curah Kobokan, Dan Kajar Kuning ini data masih didalami,” terangnya.

Wawan menambahkan, sampai saat ini warga sudah mengungsi di Balai Desa Penanggal, Bala Desa Sumberwuluh, dan SD 1 Supiturang. “Bantuan sekarang sudah mulai mengalir, dan dikumpulkan Pendopo Lumajang,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk harus meningkatkan kewaspadaan, karena gunung semeru ini kufuatif. “Sekarang landai, tapi tidak tahu besok, kami menghimbau jauhi aliran sungai, karena pontensi susulan juga masih ada,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga