D-ONENEWS.COM

Hanya Rp 170 Juta! Lelang Kendaraan Dinas Surabaya Kembali Dibuka

Surabaya, (DOC) – Pemkot Surabaya, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kembali menggelar lelang kendaraan dinas roda empat (R4) pada Jumat, (25/10/2024). Lelang ini di lakukan secara online melalui situs Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya di http://lelang.go.id/.

Dimas Nuswantoro, Kepala Bidang Penatausahaan, Pemanfaatan, dan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah BPKAD Surabaya menjelaskan bahwa ini merupakan lelang kedua kendaraan dinas R4. Pada tahap kedua ini, sebanyak 14 unit kendaraan dinas R4 kembali di lelang. Dari total 42 unit yang di lelang, 15 unit telah terjual pada tahap pertama.

“Total ada 42 unit yang di lelang. Sebanyak 15 unit sudah laku, sehingga tersisa 27 unit yang belum terjual. Pada tahap kedua sesi pertama, 13 unit di lelang, namun hanya 6 unit yang terjual. Jadi, tersisa 21 unit yang belum laku,” ungkap Dimas.

Lelang tahap kedua sesi kedua di lakukan mulai Senin, 18 Oktober 2024. Sebanyak 14 unit kendaraan dinas R4 kembali di lelang.

“Proses penawaran sudah di buka sejak hari Senin dan akan berakhir pada Jumat ini pukul 10.00 WIB,” jelasnya.

Terbuka untuk Umum

Proses lelang ini terbuka untuk umum. Pemkot Surabaya telah melakukan publikasi melalui media sosial dan media massa terkait pelaksanaan lelang ini.

“Kami juga telah mengirimkan pengumuman ke beberapa showroom. Jadi, siapa pun boleh ikut lelang ini,” tambah Dimas.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti lelang, harus menyetor uang jaminan sebesar Rp 85 juta. Kendaraan dinas yang di lelang kali ini adalah jenis Toyota Kijang Innova dengan harga mulai dari Rp 170 juta hingga Rp 174 juta.

“Jika pemenang lelang tidak melunasi pembayaran, uang jaminan sebesar Rp 85 juta akan hangus. Namun, jika tidak memenangkan lelang, uang jaminan akan di kembalikan maksimal 3 hari kerja oleh KPKNL,” ujarnya.

Selain uang jaminan, peserta lelang juga di wajibkan melengkapi beberapa persyaratan lain seperti KTP, NPWP, nomor rekening bank, dan alamat e-mail. (r6)

Loading...

baca juga