D-ONENEWS.COM

Hari Pers Nasional 2020, Ini Kesan Jokowi Terhadap Insan Media

Banjarmasin (DOC) – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan bahwa insan pers ibratanya sosok teman. Untuk itulah ia turut menyambut gembira peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2020.

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, di mana pun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ucapnya mengawali sambutan pada Puncak Peringatan HPN 2020 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Menurut presiden, berhadapan dengan insan pers tak ada kata benci tapi rindu, selalu di hati dan selalu rindu. Ia mengakui ke manapun dirinya pergi para wartawan selalu ikut bersama, bahkan saat para menteri terkadang tidak ikut.

“Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu, juga insan pers,” katanya.

Presiden RI Jokowi juga mengapresiasi insan pers yang membuat berita kegiatan pemerintah sampai kepada masyarakat. “Untuk itulah setiap ada peringatan Hari Pers Nasional, saya berusaha untuk dapat hadir meskipun mengatur waktu itu sulit,” tukasnya. (tms)

Loading...

baca juga