D-ONENEWS.COM

Identitas Pria Tendang Sajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru Terkuak

foto : dok

Lumajang,(DOC) – Polres Lumajang terus memburu pelaku yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru. Bahkan saat ini polisi telah mengantongi identitas dan tengah memburu pelaku.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, bahwa pihaknya telah menemukan identitas pelaku yang menendang dan membuang sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. “Pelaku penendangan sesajen yang bisa saya simpulkan sebagai tindakan intoleransi masih terus kami lakukan upaya pencarian,” ujarnya.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait informasi adanya kemiripan pelaku di video dengan seorang inisial HF yang diduga warga Kecamatan Labuham Haji, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Saya sudah melakukan koordinasi dengan Polres setempat dimana orang tersebut diketahui bertempat tinggal,” ujarnya.

Lanjut Eka, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo juga perbatasan Kabupaten Malang, dan tempat tinggal yang dicurigai pelaku tindakan intoleransi tersebut. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Pemkab Lumajang dan relawan yang juga membantu polisi siang dan malam untuk melakukan pencarian terhadap terduga pelaku,” ungkapnya.

Selain itu, untuk melakukan pencarian terhadap pelaku, Polres Lumajang mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim tim siber untuk melacak keberadaan pelaku. “Polres Lumajang juga menelusuri dan pencarian terhadap pelaku baik di lapangan maupun di Media sosial yang bersangkutan,” pungkas Eka Yekti.(imam)

Loading...

baca juga