D-ONENEWS.COM

Jembatan Kloposawit II Sudah Bisa Digunakan

Jembatan Kloposawit II Sudah Bisa DigunakanLumajang,(DOC) – Jembatan Kloposawit II, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang yang sebelumnya rusak akibat terkena terjangan banjir lahar dingin Gunung Semeru kini bisa dilintasi.

Dengan selesainya pembangunan jembatan Kloposawit, Masyarakat di Kecamatan Candipuro dan sekitarnya kini merasa lega dan senang.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahuni nampak melihat langsung jembatan Kloposawit II.

“Untuk desa Kloposawit itu, bukan jembatan yang rusak, itu adalah jalan mau ke jembatan yang rusak. Saat ini sudah diperbaiki, dan jalan sudah bisa di lalui masyarakat,” ujar Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni usai meninjau langsung, Selasa (28/5/2024).

Indah mengatakan, dari 11 jembatan yang rusak, 6 jembatan sudah selesai diperbaiki. Sedangkan 5 jembatan saat ini masih dalam proses pembangunan sudah mencapai 50 persen.

“Lima jembatan dalam proses pembangunan diantaranya, Tegir, Babakan, Jurangmangu, dan luwek. Saat ini proses pembangunan sudah 50 persen,” terangnya.

Indah Wahyuni berharap, seluruh jembatan yang rusak akibat banjir secepatnya pulih dan bisa digunakan warga.

“Pihak akan berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk bisa menyelesaikan pembangunan jembatan. Mudah-mudahan tahun ini sudah selesai,” pungkasnya.(mam/r7)

Loading...

baca juga