D-ONENEWS.COM

Kantor Kakanwil Kemenag Jatim Disegel KPK, Pelayanan Tetap Jalan

Surabaya,(DOC) – Ruang kerja Harris Hasanuddin, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, turut disegel oleh Komisi Pembertasan Korupsi(KPK) RI sejak Sabtu(16/3/2019) kemarin.

Harris yang setiap harinya ngantor di Jalan Raya Juanda, turut diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat(15/3/2019) lusa, bersamaan Ketum PPP, Romahurmuzy, di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Harris merupakan pejabat yang baru dilantik sebagai Kakanwil di Kemenag Jatim.

“Disegel juga mas, mulai kemarin sore sama KPK,” ujar Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag, Jawa Timur, Markus.

Penyegelan yang dilakukan KPK terhadap ruang kerja Kakanwil Kemenag Jatim, disadarinya setelah tim KPK datang. Untuk pengisian kekosongan jabatan selanjutnya, pihaknya menyerahkan semuanya pada Kementerian Agama Pusat.

“Kebetulan hari ini kantor libur. Berkaitan dengan kejadian kemarin, kami serahkan keputusannya sama pusat. Karena kewenangan ada disana untuk kedepannya nanti,” cetusnya.

Berkaitan dengan pelayanan masyarakat, pihaknya menegaskan kantor layanan akan tetap buka sebagaimana mestinya.

“Pelayanan sudah tersistem. Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan kedepannya,” terangnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap Petinggi Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Romahurmuzy bersama sejumlah pejabat Kemenag, yakni Harris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi.

Penangkapan Romy ini berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kemenag di daerah maupun di kantor pusat. Selama ini Romy diduga turut mengatur pergantian jabatan dilingkungan Kementerian Agama.(hadi/r7)

Loading...