D-ONENEWS.COM

Kerahkan 20 Ribu Personil Gabungan Amankan Reuni Akbar Aksi 212

Jakarta,(DOC) – Pengamanan aksi Reuni 212 di Monas, Minggu(2/12/2018) akan dilakukan cukup ketat oleh pihak Polda Metro Jaya yang mengerahkan 20 ribu personilnya.

Personil tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Satuan Tugas Pemerintah Daerah.

“Permohonan pemberitahuan oleh ketua Reuni 212 sudah kita terima. Jadi ada 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah yang akan mengamankan jalannya aksi,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/11/2018).

Argo mengatakan pihaknya telah memetakan sejumlah lokasi yang menjadi titik pengamanan. Selain itu, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan secara situasional.

“Ada beberapa lokasi yang disiapkan untuk pengamanan. Lalin disiapkan adanya rekayasa lalu lintas atau tidak. Di lapangan situasionalnya akan menentukan penutupan, contra flow atau buka tutup,” katanya.

Reuni 212 rencananya akan dimulai pada pukul 03.00-12.00 WIB, Minggu(2/12/2018), dengan rangkaian acara yakni sholat tahajud dan sholat shubuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan acara ‘Tauhid Milenial Awards’ dan pengibaran satu juta bendera tauhid warna-warni di kawasan Monas.

Pihak panitia bersama Reuni Akbar Mujahid 212 rencananya mengundang Presiden RI, Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno juga disebut akan menghadiri reuni akbar ini.(chaerul/yunus)

Loading...

baca juga