D-ONENEWS.COM

Kemendikbud Ristek RI Beri Penghargaan Atas Hasil Kerja Keras Guru di Surabaya

Kerja Keras Guru Surabaya Berbuah Penghargaan dari Kemendikbud Ristek
Kerja Keras Guru Surabaya Berbuah Penghargaan dari Kemendikbud Ristek

Surabaya, (DOC) – Pemkot Surabaya berhasil meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) pada Jumat (5/7.2024). Penghargaan ini di berikan kepada Pemkot melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya.

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 yang di terima oleh Pemkot Surabaya berada dalam Kategori Pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Kelompok Pemerintah Kota/Daerah (Pemda) Transformatif. Pemkot Surabaya di anggap berhasil memaksimalkan penggunaan aplikasi Si Pintar dalam mengelola PIP.

Kepala Dispendik Kota Surabaya, Yusuf Masruh, menjelaskan bahwa penghargaan ini di berikan karena Pemkot di nilai sukses dalam pemanfaatan PIP di Kota Surabaya.

“Mulai dari proses verifikasi, validasi, aktivasi rekening, dan pengunduhan KIP (Kartu Indonesia Pintar). Bahkan efektivitas waktu, dan sebagainya semuanya tepat waktu,” ujar Yusuf pada Senin (8/7/2024).

Yusuf menekankan bahwa penghargaan dari Kemendikbud Ristek ini merupakan hasil dari kerja keras para guru SD-SMP se-Kota Surabaya. Menurutnya, tanpa kerja sama dengan para guru, program PIP yang di jalankan oleh Pemerintah Pusat tidak akan berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada para guru, baik itu SD maupun SMP. Penghargaan ini tidak lepas dari kontribusi para guru yang bekerja keras menjalankan program-program dari pemerintah pusat, termasuk PIP ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari kerjasama antara organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Tanpa peran OPD, program yang di jalankan oleh pemerintah pusat juga tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga