D-ONENEWS.COM

Kerusuhan Pecah di Patung Kuda, Massa Pendemo Lempari Polisi dengan Batu

Jakarta (DOC) – Kerusuhan pecah saat massa PA 212 hendak bubar di sekitar Monas, Selasa (13/10). Batu-batu dilemparkan oleh sekelompok anak muda tanpa atribut ke arah barikade polisi.

Dilansir dari Kompas.com, massa PA 212 awalnya sudah mengakhiri aksi mereka. Pihak kepolisian dari balik pengeras suara pun berterima kasih karena aksi berlangsung tertib.

Namun, tiba-tiba ada seorang remaja yang ditangkap oleh sekelompok pria. Kemudian di titik-titik lainnya mulai ada penangkapan remaja yang diduga sebagai provokator.

Kericuhan pun mulai terjadi. Para remaja itu mulai lempari botol hingga batu-batu.

Mereka kemudian bersatu bergerak mendekati barikade polisi. Tidak diketahui pasti asal muda-mudi ini karena mereka tak mengenakan atribut identitas apapun. Mereka kemudian mendorong barikade.

Polisi masih belum bergerak. Namun, polisi melalui pengeras suara memperingatkan massa agar tidak anarkistis.

“Kami ingatkan aksi ini aksi damai, sudah dilakukan dengan baik dan ditutup dengan damai. Silakan kembali ke rumah masing-masing. Kami ingatkan tak ada yang lakuka pelemparan!” teriak polisi.

Sementara massa berpakaian putih yang sebelumnya berasal dari kelompok PA 212 lambat laun bergerak mundur membubarkan diri.(kc)

Loading...