D-ONENEWS.COM

Ketua Gerindra Lumajang Bersilahturahmi ke Golkar, Niat Koalisi Usung Cabup

Ketua Gerindra Lumajang Bersilahturahmi ke Golkar, Niat Koalisi Usung CabupLumajang,(DOC) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang, Ketua DPC Gerindra Lumajang Hj. Indah Amperawati Masdar bertandang ke Golkar.

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung di kantor DPD Golkar, Jl. Veteran Lumajang, merupakan upaya untuk menjalin komunikasi politik untuk menyambut Pilkada Serentak.

Kehadiran Indah Amperawati yang berniat maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) kabupaten Lumajang mendapat sambutan hangat dari para kader Golkar.

Mantan Wakil Bupati Lumajang periode lalu,  menyampaikan, bahwa silaturahmi ini adalah bagian dari ikhtiar untuk kemenangan Pilkada serentak.

“Komunikasi politik ke kantor DPD Golkar sebagai bentuk silaturahmi untuk memperkuat hubungan antara Partai Gerindra dan Golkar,” kata Indah.

Ia pun berucap terima kasih kepada para pengurus dan kader DPD Golkar Lumajang yang telah bersedia menerima ikhtiarnya untuk menjalin komunikasi politik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Golkar yang sudah meluangkan waktu menerima kami bersilaturahmi. Ini bagian komunikasi politik yang harus saya bangun,” ucapnya.

Indah menambahkan, Partai PDI Perjuangan sudah menyatakan berkoalisi dengan Gerindra.

Bahkan pernyataan koalisi PDIP dengan Gerindra di sampaikan pentolan DPC PDIP Lumajang, Agus Wicaksono.

“Saya mengucapkan terima kasih ke PDIP yang bersedia berkoalisi dengan Gerindra. Mudah-mudahan PPP dan Golkar yang sudah menjalin komunikasi ikut menyusul untuk berkoalisi,” kata Indah Ketua Gerindra Lumajang.

Kantongi Sejumlah Nama Bacawabup

Calon petahana Indah Amperawati Masdar menegaskan bahwa pada Pilkada Lumajang nanti, pihaknya tidak akan berpasangan lagi dengan mantan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Bahkan Indah mengaku sudah mengantongi beberapa nama untuk mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lumajang.

“Sekarang masih tahap survey nama-nama Bacawabup. Ada beberapa nama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Lumajang, Suigsan menyampaikan komunikasi yang terjalin apik ini, muah-mudahan berlanjut dengan dukungan Golkar.

“Sikap politik yang terjalin baik sekarang, akan dapat berwujud dukungan dari Golkar. Setelah ini, saya akan membahas dengan pimpinan satu, dua hingga ke Golkar pusat,” ujarnya.

Partai Golkar belum memiliki pasangan calon (Paslon) calon Bupati yang akan di usung di Pilkada 2024 mendatang. Golkar pun juga belum melaksanakan tahapan Pilkada serentak.

“Untuk wakil Calon Bupati masih belum. Tapi yang terpenting bakal calon Bupati bisa mensejahterakan masyarakat,” bebernya.

“Potensi koalisi Golkar-Gerindra untuk mengusung Bunda Indah sebagai Cabup Lumajang, kemungkinan peluang koalisi cukup besar,” jelasnya.(am/r7)

Loading...

baca juga