D-ONENEWS.COM

Khofifah Berangkat Haji, Emil Dardak Sebagai Plt. Gubernur Jatim

Surabaya (DOC) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tetap memaksimalkan seluruh kinerjanya. Pasalnya mulai tanggal 3-23 Juli Gubernur Khofifah izin untuk menjalankan ibadah haji.

Sesuai izin dari Kemendagri yang terbit pada tanggal 21 Juni bahwa selama menjalankan ibadah haji maka ditunjuk Wakil Gubernur untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur.

“Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan,” kata Gubernur Khofifah, dilansir dari laman RRI, Minggu (3/7).

Kepada para kepala OPD Gubernur Khofifah menegaskan bahwa selama ia menjalankan ibadah haji maka roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Ia menekankan bahwa tidak ada yang sifatnya menjadi lebih longgar selama ia menjalankan ibadah haji. Semua harus berjalan prima.

“Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya,” tegasnya.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa selama ia menjalankan ibadah haji, penyelenggaraan pemerintahan Jawa Timur dipimpin oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak sebagai Plt. Gubernur Jatim dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur.

“Bahwa surat izin Mendagri yang terbit tanggal 21 Juni selama saya izin melaksanakan ibadah haji maka yang memimpin penyelenggaraan pemerintahan adalah Wakil Gubernur Jawa Timur bapak Emil Elestianto Dardak yang menjadi Plt Gubernur Jawa Timur dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak kepada semua yang hadir agar mendoakan Wagub Emil agar diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt. Gubernur Jatim. Karena tentu selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan.

“Mohon doa untuk pak Plt Gubernur yang efektif mulai tanggal tiga Juli, mudah-mudahan pak Emil pada saat melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan,”

Tak hanya itu, secara pribadi Khofifah juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di tanah suci dapat berjalan lancar, sehat , khusuk dan kembali menjadi haji yang mabrur.

“Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami mudah-mudahan diberikan kemudahan kelancaran dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik, tentu mohon do’a semoga menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Sebelumnya, ia mengisahkan jika ia sendiri merasa ibadah hajinya kali ini adalah hadiah langsung dari Allah SWT kepadanya lantaran ia bersama puteri pertamanya mendapat informasi adanya panggilan haji atas pendaftaran yang dilakukan almarhum suaminya pada tahun 2013.

“Sementara tahun 2014 suami saya almarhum Indar Parawansa telah mendahului dipanggil sang Khalik Allah SWT. Kepada seluruh warga Jawa Timur saya izin pamit untuk menjalankan ibadah haji. Mohon do’a agar perjalanan ibadah haji kami lancar, sehat dan mabrur,” pintanya. (rri)

Loading...