D-ONENEWS.COM

Koalisi Potensial Gerindra-Golkar di Pilkada Surabaya

Gerindra Surabaya Belum Bisa Tentukan Dukungan ke Eri Cahyadi di PilwaliSurabaya, (DOC) – Partai Gerindra tampaknya tidak tertarik untuk mendukung pasangan petahana, Eri Cahyadi dan Armuji, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya tahun 2024. Justru saat ini, ada koalisi potensial antara Gerindra dan Golkar di Surabaya.

Dalam hal ini, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad memberikan pernyataan. Ia menilai bahwa partai Gerindra saat ini telah melihat peningkatan jumlah kursi di DPRD Kota Surabaya. Peningkatan ini dari yang awalnya berjumlah sebayak lima kursi, saat ini menjadi delapan kursi menjelang Pemilu 2024.

“Kami sudah mendapatkan delapan kursi di DPRD Surabaya,” ungkap Sadad.

Gus Sadad, sapaan akrab Anwar Sadad, mengungkapkan bahwa partainya saat ini sedang dalam tahap komunikasi dengan partai lain. Pasalnya, mereka berencana untuk membentuk sebuah poros baru dalam kontestasi Pilkada Surabaya.

Salah satu partai yang sedang di lirik oleh Gerindra adalah Golkar, yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini, lantaran mereka juga menunjukkan ketertarikan untuk mengusung salah satu kadernya, Bayu Airlangga yang kini menjabat sebagai Ketua Projo Jawa Timur.

“Peluang untuk membentuk koalisi cukup besar, apalagi mengingat bahwa di tingkat nasional, Gerindra dan Golkar telah bekerja sama,” kata Gus Sadad.

Ia menegaskan, koalisi potensial ini bisa terjadi dengan adanya sinergi antara kedua partai besar tersebut. Lebih lanjut, Gus Sadad menambahkan bahwa Gerindra sedang mempertimbangkan beberapa nama dari internal partai. Nama-nama ini nantinya bakal di godok, dan ditetapkan siapa kandidat yang potensial untuk maju dalam Pilkada Surabaya. Beberapa nama yang di sebutkan termasuk Ahmad Dhani, Hadi Dediansyah, Kharisma Febriansyah, dan Cahyo Harjo Prakoso.

“Jadi kami sedang mempertimbangkan beberapa nama. Ada Ahmad Dhani, Hadi Dediansyah, Kharisma Febriansyah, dan Cahyo Harjo Prakoso,” pungkas Gus Sadad.

Dengan serangkaian persiapan dan strategi yang sedang di jalankan, Gerindra tampaknya bertekad untuk memainkan peran kunci dalam menentukan arah kepemimpinan Kota Surabaya di masa mendatang. (r6)

Loading...

baca juga