Perdana, KPU Lumajang Gelar Debat Publik Paslon

Tidak ada komentar 173 views

foto : debat publik Cabup Lumajang

Lumajang,(DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, gelar debat pubik perdana pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018. Debat public berlangsung di Gedung Soejono Lumajang.

Hadir dalam debat publik di siarkan radio lokal tersebut di antaranya, selain ketiga paslon  Cabup dan Cawabup Lumajang nomer urut satu H. Thoriqul Haq-Ir Indah Amperawati, M.Si, dan paslon Cabup dan Cawabup nomer urut 2 (dua) Drs H.Asat Malik M.Ag-Thorik, serta paslon Cabup dan Cawabup nomer urut 3 (Tiga) H. Rofiq-Ir. Nurul Huda.

Debat pubik dibuka secara langsung oleh KPU Lumajang  Siti Mudawiyah, S.E mengatakan bahwa debat publik ini adalah bagian dari tahapan pilkada 2018 di masa kampanye.

“Debat publik ini adalah istikharah untuk mencari pemimpin Tulungagung. Ini adalah salah satu momentum yang ditunggu masyarakat untuk mendengarkan visi misi ide dan gagasan,” katanya.

Menurut dia, dalam forum debat publik tidak ada kalah dan menang, namun lebih menitikberatkan pada strategi para pasangan calon dalam memberikan solusi pada setiap persoalan.

“Kami harap masyarakat dapat menyimak dengan baik visi dan misi yang disampaikan pasangan calon melalui 3 radio lokal. Ini juga bisa menjadi pegangan untuk menagih janji-janji para calon ketika sudah jadi nanti,” paparnya.(mam/r7)