D-ONENEWS.COM

KPU Surabaya Mulai Distribusikan Logistik Pemilu di Tiga Kecamatan Ini

Surabaya, (DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya telah memulai fase distribusi logistik, Distribusi ini akan di salurkan pada tiga kecamatan utama, yakni Lakarsantri, Wiyung dan Karangpilang pada hari Jumat.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menjelaskan bahwa pemilihan ketiga kecamatan tersebut lantaran jarak yang dekat dengan gudang penyimpanan logistik.

“Hari ini kita fokus pada daerah pemilihan lima, karena lokasinya masih dalam satu dapil,” ungkap Nur Syamsi.

Nur Syamsi mengatakan, proses distribusi di lakukan secara bertahap dengan target penyelesaian dalam delapan hari.

“Meski proyeksi penyelesaian pada tanggal 10 Februari 2024, kami berharap dapat di selesaikan lebih cepat,” ujarnya.

Saat ini, petugas di gudang penyimpanan tengah melakukan persiapan dan pengepakan logistik untuk kecamatan-kecamatan lainnya. Ia menekankan, proses distribusi logistik di awasi ketat oleh petugas kepolisian, mulai dari titik pemberangkatan hingga destinasi akhir masing-masing kecamatan.

Selain itu, KPU Surabaya juga aktif berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memastikan pengawalan dan penjemputan logistik berjalan lancar.

Naafila Astri Swarist, Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, menegaskan bahwa PPK telah di instruksikan untuk membantu dalam pengamanan logistik.

“Mereka di minta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengamanan logistik di wilayahnya,” kata Naafila.

Dirinya juga memastikan bahwa proses persiapan dan pengepakan berjalan lancar. Para petugas pun telah di berikan pemahaman mengenai barang-barang yang harus di tempatkan dalam kotak suara.

“Petugas di sini sudah kami informasikan agar berhati-hati saat memasukkan surat suara ke dalam kotak, dan ada filter untuk mencegah kesalahan,” paparnya.

Dengan demikian, Naafila menegaskan bahwa ketika kotak suara tiba di setiap kecamatan, segelnya tidak boleh di buka kembali.

“Sudah tidak di perbolehkan,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga