D-ONENEWS.COM

Kunjungi Food Festival, Bupati Lumajang: Usaha UKM Bisa Bangkit Kembali

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq menghadiri acara Food Festival di Semarak Rojel, Senin (24/8/2020) malam.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Lumajang mengapresiasi para Usaha Kecil Menengah (UKM) hari sudah memulai kembali beraktifitas ekonomi, kembali memutar roda ekonomi pasca Covid-19.

“Bagi kami Pemerintah Kabupaten Lumajang kita semua fokus melakukan pemulihan ekonomi dalam pasca penanganan Covid-19, bisa kita tidak Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah ambil kontrol dalam penanganan Covid 19, dimana kita sudah masuk zona kuning dominan menjadi penyelaras atas penanganan Covid yang lain bisa kita kembalikan yang lain pertumbuhan ekonomi,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Diharapkan kedepan penormalan itu mulai pulih dimulai dengan kondisi-kondisi seperti ini.

“Kami akan berusaha agar semua sektor usaha yang ada di Lumajang bisa bangkit kembali, setelah cukup lama mengalami kemunduran sebagai dampak Covid-19,” tutur Cak Thoriq.

Lebih lanjutnya, Bupati Lumajang berharap usaha kecil dan menengah (UKM) di Lumajang merespon cepat untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 Juta yang diluncurkan pemerintah.

“Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan BLT UMKM kepada 12 jura orang di seluruh Indonesia. Lumajang sendiri akan menerima tergantung dengan respon cepat pelaku UKM,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap untuk segera mendaftarakan ke Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Lumajang.

Untuk mendapatkan BLT UMKM ini persyaratan cukup mudah, yakni membawa KTP, oto usahanya, kemudian diajukan kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang.

“Persyaratan lainnya nanti bisa ditanyakan di Dinas Koperasi. Yang penting ada rekening bank, dan jika tidak punya rekening, kami suda minta salah satu bank untuk berkantor di Dinas Koperasi Lumajang agar bisa membantu pembuatan rekening, karena bantuan ini nantinya akan ditransver langsung ke rekening penerima,” kata Thoriqul Haq. (Imam)

Loading...

baca juga