D-ONENEWS.COM

Lancarkan Pendaftaran PPK Pemilu 2024, KPU Surabaya Siapkan Helpdesk

Surabaya,(DOC) – Pendaftaran Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, mulai di buka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya, Minggu(20/11/2022) sampai 29 November mendatang.

Untuk memperlancar kegiatan tersebut, KPU menyiapkan ruangan khusus (helpdesk) sebagai sentra informasi dan pelayanan.

Sekretaris KPU Kota Surabaya Wahyu Ramadhani Setiawan menyatakan, helpdesk di fungsikan fokus untuk melayani para pendaftar PPK dan PPS.

Masyarakat yang mengalami kendala dalam melakukan pendaftaran online, bisa datang ke helpdesk di Jalan Adityawarman Surabaya (kantor KPU Surabaya).

“Di helpdesk di siapkan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Guna memfasilitasi para pendaftar yang hadir secara offline, di kantor KPU Kota Surabaya,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, para calon pendaftar PPK yang datang ke helpdesk akan di arahkan mengisi formulir melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Mereka akan di bantu untuk men-scan dokumen pendukung dan berkas persyaratan pendaftaran yang di perlukan.

Seluruh fasilitas ppendaftaran tersedia di helpdesk. Mulai dari komputer, scanner, printer dan jaringan internet. Termasuk petugas yang siap memandu dan membantu proses pendaftaran.

“Kami sudah siap lahir batin, dalam menyambut tahapan pembentukan badan adhoc. Fasilitas dalam helpdesk sangat maksimal, dalam mempermudah masyarakat,” urainya.

Pelayanan helpdesk pendaftaran PPK Pemilu 2024 akan di buka selama jam kerja, terhitung pada pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Para calon pendaftar yang datang ke helpdesk akan di arahkan dan di bantu oleh petugas untuk mengakses SIAKBA, di laman www.siakba.kpu.go.id. Helpdesk di sosialisasikan dengan menempel pengumuman pendaftaran PPK di 31 Kecamatan se Kota Surabaya dan akun media sosial (Medsos).(r7)

 

Loading...

baca juga