D-ONENEWS.COM

Laskar AGRARIS Kediri Raya Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Bu Risma dan Gus Hans

Laskar AGRARIS Kediri Raya Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Bu Risma dan Gus HansKediri, (DOC) – Laskar Aliansi Gerakan Rakyat untuk Bu Risma Gus Hans (AGRARIS) di Kediri Raya secara resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap pasangan calon. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini dan KH. Zahrul Azhar Asumta. Acara deklarasi yang di adakan di Kali Tertek, Pare, Kediri, pada Minggu (6/10/2024), di hadiri oleh Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dan berlangsung dengan meriah. Dalam acara tersebut, simbol dukungan berupa sapu lidi diberikan kepada Risma dan Dhito, yang melambangkan komitmen untuk menyelesaikan masalah masyarakat Jawa Timur.

Dukungan tersebut di wujudkan melalui simbolik pemberian sapu lidi kepada Risma dan Dhito. Ketua Laskar AGRARIS, Irham Choirudin Abhimanyu, menjelaskan bahwa sapu lidi melambangkan tekad untuk membersihkan segala permasalahan yang di hadapi masyarakat Jawa Timur.

“Kami yang terdiri dari 12 Ekemen Masyarakat ini. Berdoa dan berjuang bersama hingga titik darah penghabisan demi mendukung Bu Risma dan Mas Dhito,” ujar Irham Choirudin Abhimanyu penuh semangat.

Risma Paparkan Program Bila Terpilih

Dalam kesempatan itu, Risma memaparkan program-program unggulannya yang siap di jalankan jika terpilih. Beberapa di antaranya adalah pendidikan gratis hingga tingkat SMA/SMK, pengembangan kewirausahaan, peningkatan layanan kesehatan. Serta pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Insya Allah, jika terpilih, akan ada pendidikan gratis sesungguhnya sampai SMA dan SMK, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah,” kata Risma.

Ia juga menyebutkan bahwa ia sudah menghitung anggaran yang di perlukan dan telah melakukan pemetaan kebutuhan sekolah di berbagai daerah.

Selain pendidikan, Risma menekankan pentingnya kewirausahaan untuk menciptakan kemandirian ekonomi. Termasuk pemanfaatan teknologi di sektor pertanian, sehingga Anak Muda mau berprofesi sebagai petani modern.

“Kita bisa mulai berwirausaha tanpa harus menunggu pekerjaan. Banyak yang sudah berhasil di seluruh Indonesia, dan insya Allah ini bisa ditumbuh kembangkan di Jawa Timur juga,” tuturnya.

Ia mengingatkan keberhasilannya sebagai Menteri Sosial, di mana lebih dari 40 ribu orang berhasil keluar dari kemiskinan termasuk Bansos.

Di bidang kesehatan. Risma menjanjikan layanan kesehatan gratis untuk seluruh Warga Jawa Timur dengan infrastruktur kesehatan yang lebih berkualitas dan merata.

“Bahkan nanti, jika njenengan (Anda) akan berobat di kota/kabupaten lain di Jawa Timur. Insya Allah program kesehatan gratis ini bisa di nikmati,” ujarnya, di sambut tepuk tangan Warga.

Risma juga berencana memperbaiki akses infrastruktur dengan membangun jalan baru yang menghubungkan wilayah-wilayah penting. Seperti Tulungagung, Kediri, dan Blitar, untuk mendukung perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Acara deklarasi ini menunjukkan dukungan kuat dari Laskar AGRARIS dan masyarakat Kediri Raya kepada Bu Risma dan Gus Hans untuk memimpin Jawa Timur. (r5)

Loading...