D-ONENEWS.COM

Mahcfud Arifin: Saya Punya Mimpi Untuk Surabaya

Surabaya,(DOC) – Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya, Machfud Arifin meyakini dirinya bisa meneruskan program – program Wali Kota Tri Rismaharini, untuk membangun Surabaya lebih maju lagi.

Disampaikan oleh Mahcfud Arifin saat melakukan pertemuan dengan para jurnalis, Kamis(13/2/2020) sore, jika dirinya dipercaya masyarakat memimpin kota Surabaya, maka dipastikan icon-icon kota akan dihidupkan lagi demi mensejahterakan masyarakat.

“Kita lihat Pasar Turi sekarang mangkrak. Padahal itu icon Surabaya yang dikenal se Indonesia timur. Kalau itu dibenahi dan pedagang di akomodir berjualan di dalam, kan bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya pedagang. Pemkot bisa menerima pendapatan. Sekarang apa yang di dapat,” tandas mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn) Mahcfud Arifin tersebut.

Ia tak menampik kinerja Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang dianggap berhasil mempercantik kota Surabaya hingga dikenal sampai di tingkat dunia. Namun menurut dia, hal itu masih dianggap kurang.

Mantan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Ma’ruf, menyebut, bahwa Surabaya yang menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta, belum pernah ketempatan event-event olahraga di tingkat dunia.

“Sea Games 2019 lalu, seharusnya penutupannya di Surabaya, tapi malah di Palembang. Bahkan tak ada satupun cabang olahraga yang ditempatkan disini. Lho ini Surabaya lho, kota terbesar kedua,” katanya.

Mahcfud juga mengklaim, bahwa Surabaya yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 ditahun 2021, merupakan keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menyelenggarakn Sea Games di Indonesia.

“Waktu pembukaan Sea Games Pak Jokowi naik motor dengan gagah, itu kan menjadi sorotan dunia. Sehingga Piala Dunia U-20 di tempatkan di Indonesia. Surabaya jadi salah satu tuan rumah,” jelasnya.

Ia menambahkan, banyak potensi – potensi lain di Surabaya yang belum tergarap dengan baik hingga mendatangkan income untuk pemerintah dan masyarakat.

Ia mencontohkan salah satunya adalah pasar-pasar tradisional yang masih terlihat kumuh.

“Kalau kondisinya pasar seperti itu, maka dapat income dari mana. Jadi saya punya mimpi dalam kondisi bangun untuk Surabaya. Artinya kita bermimpi dan bergerak mewujudkan. Setiap pemimpin harus memiliki mimpi,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga