D-ONENEWS.COM

Masduki: SK DPC PKB Sudah Turun 16 Mei, Tunjuk Musyafak Rouf Sebagai Ketua DPC

foto : Masduki Thoha (dok)

Surabaya,(DOC) – Wakil Ketua DPRD kota Surabaya dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(FPKB), Masduki Thoha, menyatakan, teka-teki soal kepengurusan DPC PKB Surabaya akhirnya terjawab, setelah keluarnya surat keputusan (SK) DPP PKB yang menunjuk Musyafak Rouf sebagai ketua periode 5 tahun.

Dalam kepengurusan baru ini, menurut Masduki, dirinya di dapuk sebagai Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Surabaya.

“Ketua Dewan Syuro nya KH Mas Jusuf Muhajir. Selama ini Musyafak Rouf tak mau menyampaikan resmi soal terbentuknya kepengurusan baru ini”, ungkapnya, Selasa(22/5/2018) sore.

Ia menjelaskan, daftar kepengurusan DPC PKB Surabaya yang baru, yakni; Ketua, Musyafak Rouf dan Sekretaris DPC, Mazlan Mansyur.

“Ketua DPC PKB Surabaya periode lalu, Syamsul Arifin, menjabat sebagai wakil ketua,” imbuhnya.

Berdasarkan rumor yang bererdar selama beberapa bulan ini, Musyafak Rouf, mantan Ketua DPRD kota Surabaya periode 2004-2009 lalu, merupakan kandidat kuat untuk memperoleh SK ketua DPC dari DPP PKB pusat, dengan sejumlah nama anggota legislatif yaitu; Masduki Toha dan Mazlan Mansyur yang akan menjadi kabinetnya.

“SK-nya diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada tanggal 16 Mei lalu. Sejak itu, kepengurusan DPC PKB Surabaya resmi terbentuk,” tandasnya.

Tugas pertama para pengurus DPC PKB Surabaya ini, yakni memperkokoh roda organisasi diantaranya menyelesaikan persoalan kepengurusan di tingkat anak cabang (PAC).

“Kabarnya saat ini sudah ada 17 PAC yang telah memiliki SK baru. Informasinya SK itu dari DPW, tapi saya belum melihat hitam di atas putihnya. Nanti kita check lagi keabsahannya,” kata mantan Ketua GP Anshor Surabaya ini.

Selain itu, DPC PKB juga akan segera menuntaskan pembentukan kepengurusan PAC – PAC lainnya, yang masih berpolemik.

Ia menambahkan, kepengurusan PAC ini merupakan ujung tombak partai politik dalam mendongkrak dukungan masyarakat dalam menghadapi event – event politik seperti Pemilu Gubernur (Pilgub), Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“PAC adalah mesin politik partai yang harus segera ‘dipanasi’. Mengingat banyak agenda besar yang sudah di depan mata,” pungkas Masduki.

Sementara itu, informasi yang beredar Kepengurusan baru PKB Surabaya ini sudah berkiprah dengan menerbitkan kartu tanda anggota (KTA) untuk para kadernya. KTA ditandatangani langsung oleh Musyafak Rouf dan Mazlan Mansur sebagai Ketua serta Sekretaris DPC PKB Surabaya.

Terpisah, belum ada konfirmasi dari, pihak DPC PKB Surabaya versi ketua Syamsul Arifin atas informasi ini. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mantan salah satu pengurus DPC PKB Surabaya, Satuham, belum meresponnya.(hm/r7)

Loading...