D-ONENEWS.COM

Mendekati Pemungutan Suara Ulang 27 Oktober, KPU Sampang Fokus Sosialisasi

Partisipasi pemilih pada pilkada 27 Juni 2018 di  Sampang termasuk tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding tiga kabupaten lain di Madura.

 

etua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Moh Syamsul Muarif,

Surabaya,(DOC)- Terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar Sabtu, (27/10) mendatang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Moh Syamsul Muarif, menyatakan saat ini sedang fokus melakukan sosialisasi pada masyarakat
“Secara formal sosialisasi kami lakukan sejak tanggal 11 Oktober 2018 kemarin dan kini terus dilakukan hingga menjelang H-1 pelaksanaan pencoblosan nanti.” kata Moh Syamsul Muarif, Selasa, (16/10).
Ia mnembahkan ini dilakukan agar pada pelaksanaan pilkada ulang nantinya partisipasi masyarakat tetap tinggi. Sebagaimana pada pelaksanaan pilkada 27 Juni 2018. Ia menganggap tingkat partisipasi pemilih pada pilkada 27 Juni 2018 di Kabupaten Sampang, termasuk tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding tiga kabupaten lain di Madura
“Di Sampang pada pilkada kemarin partisipasinya mencapai 86 persen. Kabupaten lain, hanya sampai 75 persen saja,” terangnya.
Sementara lebih lanjut, Syamsul pada pelaksanaan sosialisasi pertama, pihaknya sengaja mengundang Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro untuk menjadi narasumber. “Dengan harapan agar kami bisa mendapatkan arahan tentang cara pelaksanaan pilkada yang baik dan benar, ,” pungkasnya. (jn/wan/luk/s)

Loading...

baca juga