D-ONENEWS.COM

Mensos: Dunia Usaha Berperan Penting Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Bekasi,(DOC) – Pemerintah tak akan bisa bekerja sendiri dalam wujudkan kesejahteraan masyarakat. Tantangan pembangunan Indonesia sangat kompleks dengan segala dinamikanya. Peran serta elemen bangsa termasuk dunia usaha sangat di butuhkan.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismahari. Saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Metropolitan Land Tbk ke 29 di Metropolitan Mall, Bekasi, Kamis(16/2/2023).

Mensos Risma menekankan, peran dunia usaha sangat berarti guna bahu membahu bersama pemerintah dalam membantu masyarakat yang memerlukan.

Ia mengapresiasi Metropolitan Land Tbk (Metland) yang telah memberikan kontribusi nyata dan keperdulian terhadap masyarakat miskin dan rentan.

“Kalau banyak pengusaha seperti ini, Indonesia akan sejahtera. Terima kasih jajaran Metropolitan Land Tbk,” ucap Mensos di hadapan jajaran direksi Metropolitan Land Tbk.

Metland telah memberikan bantuan melalui Kemensos berupa 100 unit kursi roda. Kursi roda ini akan di distribusikan kepada yang membutuhkan oleh Sentra Terpadu Pangudi luhur (STPL) Bekasi. Merenovasi ruang kelas bagi SDN Jambudipa 1 Cianjur yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Menurut Mensos, kepedulian pengusaha adalah bentuk penerjemahan Pancasila ke dalam kehidupan sehari. Berbagi dengan sesama adalah pengamalan dari sila ke- 2 (Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab) dan sila ke-5(Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia).

Mensos sangat mengapresiasi kepedulian pengusaha kepada masyarakat rentan. “Saya sangat menghargai. Ketika saya membaca surat. Saya gak kenal (Direksi), tapi saya ingin hadir sendiri,” ujarnya.

Mensos optimistis kebersamaan dan kerja sama yang baik antara pemerintah, swasta, dan masyarakat mampu membuat negara bangkit dari musibah. Seperti di ketahui, musibah baik alam dan non alam terjadi dalam kurun waktu terkahir di Indonesia. Banyak korban meninggal dan mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal.

“Bantuan renovasi Sekolah SDN Jambudipa 1, Cianjur, Jawa Barat. Merenovasi ruang yang terdiri dari 10 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 ruang perpustakaan, mushola dan toilet yang di perkirakan selesai Maret 2023. Kini telah bisa di gunakan 4 ruang kelas dan mushola,” kata Presiden Direktur Metland Anhar Sudrajat.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada lingkungan. Metland memberikan bantuan serentak kepada 17 Panti Asuhan, 2 Panti Asuhan Disabilitas, 3 Panti Jompo, dan 1 Sekolah yang berada di sekitar proyek Metland.

Adapun turut hadir pada acara tersebut Plt Walikota Bekasi Tri Ardhianto Tjahyono, Presiden Komisaris Metland Nanda Widya, dan Forkopimda Kota Bekasi.(r7)

Loading...

baca juga