D-ONENEWS.COM

Mobil Balap Formula 'Sapu Angin Speed 5' Inovasi Mahasiswa ITS Surabaya Mogok Saat Uji Coba

foto : Mahasiswa ITS Surabaya dorong mobil balap formula Sapu

Surabaya,(DOC) – Mobil balap formula dengan nama Sapu Angin Speed 5, rakitan para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya diluncurkan Jumat(25/8/2017) pagi ini.
Dalam uji coba-nya, mobil inovatif ini sempat mogok, karena mengalami trouble dibagian kelistrikannya.
Mobil balap regenarsi Sapu Angin  ke 5 ini, tak bisa di ‘starter’ saat akan di ujicobakan di jalanan Kampus ITS, hingga akhirnya di dorong oleh para mahasiswa.
“Mobil ini memilki kemampuannya melebih mobil sapu angin yang diciptakan sebelumnya, baik dari tenaga maupun kecepatannya. Sekarang kita uji coba, karena akan bertanding di ajang Student Formula Japan 2017 di Ecopa Stadium  Shizuoka Prefecture Japan 5-9 september nanti,” ungkap Kafiadiatma, salah satu mahasiswa ITS Surabaya.
Manajer umum mobil balap Sapu Angin Speed 5, Annas Fauzy menyatakan, pembuatan desain dan perakitannya membutuhkan waktu sekitar 1 tahunan. Ia yakin, ciptaannya ini bisa menjuarai pertandingan mobil balap formula di Jepang nanti.
“Kecepatan mesinnya memang lebih tinggi, tapi perlu perbaikan di bagian kelistrikannya,” papar Annas.
Dalam launching Sapu Angin Speed 5 ini, sejumlah dosen dan Rektor ITS Surabaya nampak hadir untuk menyaksikannya.(hd/rob)

Loading...