D-ONENEWS.COM

Muscab DPC PKB Surabaya, Cak Syafak Calon Tunggal?

Surabaya, (DOC) – Politisi kawakan PKB Musyafak Rouf tampaknya akan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Surabaya yang rencananya digelar Minggu (7/3/2021). Selain mendapat dukungan dari PAC-PAC, juga karena sehari menjelang muscab belum ada calon yang mendaftarkan diri. Jadi sementara masih calon tunggal.

Wakil Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Badru Tamam ketika dikonfirmasi membenarkan jika menjelang pelaksanaan Muscab DPC PKB Surabaya belum ada calon lain yang mendaftar, kecuali calon petahana Musyafak Rouf. ” Rasanya belum ada yang daftar mas. Kabarnya, baru Cak Syafak (panggilan Musyafak Rouf) aja. Jika ini terjadi, ya Cak Syafak akan menjadi calon tunggal dan terpilih aklamasi, ” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Badru Tamam yang juga anggota Komisi D DPRD Surabaya ini menuturkan, jika tantangan yang dihadapi ketua DPC PKB Kota Surabaya periode 2021-2026 memang cukup berat. Selain memenangkan Pemilu 2024, juga mengusung Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) menjadi Capres 2024 “PKB butuh sosok berpengalaman seperti Cak Syafak yang bisa memimpin dan merangkul semua elemen,” ungkap dia.

Sementara Ketua PAC Asemrowo, Hadi Suwarno mengatakan, pihaknya mendukung Cak Syafak karena untuk meneruskan kebaikan. ” Sosok Cak Syafak masih dibutuhkan untuk memimpin DPC. Cak Syafak cukup berpengalaman . Masih dibutuhkan untuk membesarkan PKB ke depannya,” pungkasnya. (dhi/fr)

Loading...

baca juga