D-ONENEWS.COM

Negatif Swab, 38 Peserta UTBK SMBPTN Akan Ikuti Ujian Gelombang Berikutnya

Surabaya,(DOC) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita menyatakan, sebanyak 51 orang peserta Ujian Terbuka Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) yang dinyatakan reaktif hasil rapid test, kini telah menjalani swab test.

“Hasilnya sudah keluar dan 38 orang dinyatakan negatif Covid-19. Sisanya 13 orang masih menunggu hasil swab test nya,” ucap Feni sapaan akrab Febria, Rabu(8/7/2020) kemarin.

Para peserta UTBK SMBPTN yang reaktif tersebut sebelumnya tidak bisa mengikuti test karena harus menjalani isolasi di hotel Asrama Haji Sukolilo.

Menurut Feni, dengan hasil swab test negatif, maka mereka akan mengikuti ujian pada gelombang berikutnya.

“Kalau nggak salah ujian gelombang berikutnya pada tanggal 20 Juli dan 23 Juli. Jadi mereka ikut ujian disitu,” terangnya.

Mengenai rapid test gratis, lanjut Feni, Pemkot Surabaya menyediakan 10 ribu rapid test yang tersebar di 63 Puskesmas dan sejumlah lokasi ujian.

Peserta UTBK yang bisa mendapatkan rapid test gratis yakni yang memegang kartu perkuliahan serta masuk daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Data yang masuk ke Dinkes masih 4 ribu an, peserta MBR yang telah melakukan rapid test gratis,” pungkas Feni.(hadi)

Loading...