D-ONENEWS.COM

Nikmatnya Berwisata Air Menyusuri Sungai Kalimas

Surabaya,(DOC) – Mengisi liburan tahun baru 2019, Selasa(1/1/2019), sebagian besar warga Surabaya berwisata air di sepanjang sungai Kalimas.

Mereka menyusuri sungai Kalimas dari Taman Prestasi sampai Taman Kreasi dengan menggunakan perahu motor yang disediakan oleh Dinas Pariwisata kota Surabaya.

Sepanjang sungai, para wisatawan domestik ini, mendapat sensasi bersihnya air sungai, taman-taman yang indah dan terawat serta pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

“Sungai Kalimas bersih dan murah lagi ekoenmis naik perahunya, cuma Rp. 4 ribu,” Robby Yahya, pengunjung saat di atas perahu motor.

Pendapat yang sama juga dikatakan oleh Dwihani Mardi Waluyo yang menganggap wisata air Kalimas bisa menambah koleksi tujuan wisata di kota Surabaya.

“Saat ini wisata perahu Kalimas sangat menunjang koleksi wisata Surabaya. Apalagi sungainya bersih cocok untuk wisata air,” katanya.

Wisata air perahu Kalimas ini, memang sudah dikonsep oleh Pemkot Surabaya untuk menarik wisatawan mancanegara dan domestik. Rencananya rute wisata air Kalimas ini akan ditambah, mulai taman Kreasi sampai jembatan Petekan Perak Surabaya, menyusuri Jembatan Merah.(hadi/r7)

Loading...