D-ONENEWS.COM

Nobar Dukung Timnas Indonesia U-23, Stadion G10N Kebanjiran Suporter

Nobar Dukung Timnas Indonesia U-23, Stadion G10N Kebanjiran Suporter Surabaya,(DOC) – Nonton bareng (Nobar) dukung Timnas Indonesia U-23 lawan Irak di Piala Asia 2024. Pertama kalinya di selenggarkan di stadion Gelora Sepuluh November (G10N) Tambaksari.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama MNC Group menggelar Nobar Timnas Indoneisa U-23 di Balai Kota Taman Surya Surabaya.

Sekitar 25 ribu warga Surabaya, memadati seluruh penjuru tribun stadion G10N, timur, barat, selatan dan  utara.

Hadir dalam Nobar di G10N, Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji yang menyemangati suporter mendukung Timnas Indonesia.

Wawali Armudji hadir di tengah ribuan suporter, untuk mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tengah dinas ke luar kota.

Pada kesempatan itu, Armudji menyatakan. Pemkot Surabaya bersama MNC Group menggelar Nobar Piala Asia 2024 di G10N ingin menyemangati Timnas Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024.

Stadion G10N akan menjadi saksi sejarah sebagai venue Nobar mendukung Timnas Indonesia lolos Olimpiade.

“Semangat arek-arek Suroboyo, semangat Kota Pahlawan akan memberikan doa restu Tim Garuda untuk bermain maksimal. Tentunya, bukan hanya Kota Surabaya saja. Seluruh Indonesia juga berharap mereka (Timnas Indonesia) bisa memenangkan pertandingan malam ini,” kata Wakil Wali Kota Armuji.

Tepat pada pukul 22.30 WIB, lagu Indonesia Raya bergemuruh sebagai tanda laga Piala Asia U-23 Timnas Indonesia vs Timnas Irak di mulai. Seluruh suporter sontak berdiri, memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia yang saat itu berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Wawali Ajak Warga Berdoa untuk Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

Pada menit ke 19, di pertandingan babak pertama, pemain Timnas Indonesia, Ivan Jenner berhasil membobol gawang Timnas Irak dengan hasil skor sementara 1-0. Hasil skor tersebut lantas membuat seluruh suporter di Stadion G10N bersorak. Seisi Stadion G10N pun merayakan hasil skor sementara yang baru saja di cetak oleh pemain Timnas Indonesia kelahiran Utrecht, Belanda tersebut.

Kemudian di menit ke 27, pemain Timnas Irak, Zaid Tahseen berhasil melakukan serangan balik ke gawang Timnas Indonesia. Hingga akhirnya pada babak pertama pertandingan, kedua timnas tersebut menghasilkan skor sementara yakni 1-1.

Wakil Wali Kota Armuji berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya yang hadir di Stadion G10N. Ia berharap, seluruh masyarakat Surabaya mendoakan agar Timnas Indonesia dapat meraih juara tiga di Piala Asia U-23.

Pertandingan babak kedua berlangsung hingga selesai, skor masih imbang 1-1. Namun saat masuk babak perpanjangan waktu, pertahanan timnas Indonesia bobol pada menit ke 96 oleh pemain Irak, Ali Jasim dan merubah skor sementara 1-2.

Wawali Armudji yang akrab di sapa Cak Dji berjanji akan menggelar Nobar dukung Timnas Indoneisa di stadion G10n setiap Timnas Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024. Untuk itu ia mengajak seluruh warga untuk mendoakannya. “Di setiap event Indonesia main, kita juga akan menggelar Nobar di Gelora 10 November,” pungkas Cak Ji.

Hingga akhir pertandingan babak kedua perpanjangan waktu, Timnas Indonesia hanya berhasil mencetak 1 gol. Sedangkan Timnas Irak menghasilkan 2 gol yang menjadikan kemenangan untuk meraih juara ketiga Piala Asia 2024. Peluang Timnas Indonesia lolos Olimpade tinggal penentuan dari pertandingan Play Off lawan Guinea yang akan di gelar di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis 9 Mei mendatang.(hm/r7)

Loading...

baca juga