D-ONENEWS.COM

Nyalon Wali Kota Solo, Anak Jokowi Sowan ke Megawati

Jakarta (DOC) – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming tampak sowan ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Gibran tiba di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.55 WIB, Kamis (24/10/2019). Gibran datang sambil membawa buku bersampul kuning kecokelatan. Dia mengenakan kemeja ‘Indonesia Raya’. Gibran Rakabuming seperti terburu-buru dan langsung masuk ke kediaman Megawati.

Ditemui sebelumnya di depan kediaman Megawati, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan perihal kedatangan Gibran ke rumah Megawati. Dia menyebut hal ini merupakan kegiatan silaturahmi antara Gibran dan Megawati.

“Kemarin pada saat pelantikan Kabinet Indonesia Maju pada saat pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Megawati Soekarnoputri kemudian ada Mas Gibran dan disampaikan bahwa Mas Gibran mau silaturahmi ke Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto Kristiyanto.

Ketika ditanya materi yang menjadi pembahasan utama pertemuan Gibran dan Megawati, Hasto enggan menjawab secara spesifik. Dia menyebut, Megawati Soekarnoputri memiliki perhatian terhadap anak-anak muda.

“Ya namanya silaturahmi kan banyak yang nanti bisa disampaikan. Apalagi Ibu Megawati Soekarnoputri kan juga menaruh perhatian kepada anak muda,” sambungnya.

Hingga pukul 12.05 WIB Gibran masih berada di dalam kediaman Megawati. Pagar rumah Presiden ke-5 RI tersebut pun masih tertutup rapat.

Gibran Rakabuming sedang menjadi buah bibir menyusul rencananya mencalonkan diri sebagai Cawalkot Solo. Pria yang juga telah memiliki KTA PDIP itu mengaku telah berkonsultasi dengan senior di DPP PDIP terkait rencananya tersebut.

“Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat, bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang maju lewat PDIP,” kata Gibran.

Meski begitu, DPC PDIP Surakarta tampak telah menutup pintu karena telah mengusulkan pasangan Purnomo-Teguh ke DPP. Sementara hingga saat ini, Gibran belum mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Tengah ataupun DPP PDIP. Ayah Jan Ethes Srinarendra itu menyebutkan akan mendaftarkan diri dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat (mendaftar),” ujarnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga