D-ONENEWS.COM

Obor Proprov Jatim Dikirab Menuju Lamongan

Surabaya,(DOC) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 tahun 2019 akan segera dimulai dengan pelepasan Obor Proprov dari Gedung Negara Grahadi menuju ke Kabupaten Lamongan. Pelepasan api abadi itu dilakukan Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Erlangga Satriagung, Jumat(5/7/2019).

Menurut Sekda Prov Jatim,  obor Porprov akan dikirab selama perjalanan menuju Lamongan Jawa Timur. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada para peserta kirab obor Porprov agar berhati-hati dan menjaganya.

“Terlebih cuaca yang sekarang tidak menentu bisa membuat Api Porprov mati,” katanya.

Cuaca yang dimaksudkan yakni angin dan hujan. Sebab, ketika banyak daerah dilanda kekeringan, Kamis(4/7/2019) malam, tiba-tiba Surabaya diguyur hujan. Ada yang rintik-rintik, ada kawasan yang deras.

“Hati-hati di jalan. Cuaca tidak menentu, terlebih jika hujan, jalan menjadi licin,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh pengurus KONI. Hal ini terutama demi suksesnya event Porprov yang digelar di empat kabupaten, yakni Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Gresik.

“Terima kasih atas partisipasinya kepada semua pihak termasuk kepada para atlet.

Untuk diketahui, pelaksanaan Porprov Jatim ke-6 ini akan dilaksanakan 6-13 Juli 2019. Rencananya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan membuka acara tersebut di Stadion Surajaya, Lamongan, sedangkan penutupannya akan dilaksanakan di Tuban.(div/r7)

 

Loading...