D-ONENEWS.COM

Pangalengan Bandung Dilanda Banjir Lumpur

Bandung (DOC) – Banjir lumpur menghantam wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/10/2018). Material lumpur memenuhi badan Jalan Raya Pangalengan. Akibatnya, arus lalu lintas terganggu.

Luapan lumpur itu berada di Jalan Raya Pangalengan, tepatnya di dekat Rumah Makan Tangeuk. Jalan masih dapat dilintasi, namun terjadi antrean kendaraan di jalan tersebut.

Hingga siang ini lumpur belum dibersihkan, sementara sejumlah anggota polisi Polsek Pangalengan sudah berada di jalan tersebut untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Bukan longsor, itu lumpur. Lumpur itu berasal dari saluran air yang tersendat, jadi lumpurnya meluap ke jalan,” kata Kapolsek Pangalengan, Kompol Yana.

Yana berujar, jalan tersebut masih dapat dilintasi, namun para pengguna jalan khususnya pengguna sepeda motor harus berhati-hati pasalnya jalan licin.

“Jalan bisa dilintasi, tapi sedikit-sedikit,” ujarnya.

Yana menuturkan, sejak kemarin sore wilayah Pangalengan diguyur hujan hingga malam hari. Namun luapan lumpur itu baru diketahui pagi ini.

“Baru pagi ini diketahui, kemarin sore juga hujan,” tuturnya.

Pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung untuk membersihkan luapan lumpur tersebut agar arus lalu lintas kembali normal.

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan, khususnya para pengguna sepeda motor untuk berhati-hati karena jalan licin. Begitupun untuk pengguna mobil, harap bersabar dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Untuk pengguna kendaraan roda dua berhati-hati, atur kecepatan kendaraannya, soalnya ban busa selip, takutya oleng atau jatuh,” imbaunya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga